Rabu, 30 Mei 2012

Tugas 7 ILMU BUDAYA DASAR

Manusia dan Pandangan Hidup

Sebelum membicarakan masalah manusia dan pandangan hidup , terlebih dahulu harus mengetahui apa definisi dari pandangan hidup itu sendiri ??
Pandangan hidup itu sendiri bisa berarti pertimbangan atau pemikiran seseorang yang bisa dijadikan sebagai pedoman atau petunjuk hidup selama menjalani hidupnya di dunia. Di dalam kehidupan seseorang itu sendiri pastinya mempunyai sebuah cita - cita yang ingin diraih di masa yang akan datang. Pengertian Cita - cita itu sendiri ialah sebuah keinginan atau harapan yang ada dalam pikiran seseorang yang harus dicapai di masa yang akan datang. Dengan begitu cita-cita adalah pandangan hidup di masa yang akan datang. Untuk bisa meraih cita-cita itu sendiri tentunya tidak mudah , banyak saja halangan yang menjadi hambatan kita untuk meraihnya. Tetapi apabila kita rajin belajar , beribadah dan mendapat dukungan dari kedua orang tua , Insya Allah cita-cita itu akan bisa tercapai di masa yang akan datang. 

Untuk dapat meraih cita-cita itu kita juga perlu sebuah usaha atau perjuangan , karena apabila tidak ada usaha atau perjuangan yang dilakukan dari awalnya , maka cita-cita tersebut tidak akan pernah terwujud jadi kenyataan , seandainya terwujud juga tidak akan sesuai harapan yang kita inginkan misalkan masih saja ada kekurangan dan lain sebagainya. 

Selain itu untuk meraih cita-cita yang diingingkan juga membutuhkan rasa percaya diri atau keyakinan bahwa kita bisa meraih cita-cita tersebut di masa yang akan datang. Karena keyakinan dalam diri itu sangatlah dibutuhkan , apabila seseorang ingin meraih cita-cita tetapi tidak mempunyai suatu keyakinan , maka bisa-bisa cita-cita tersebut tidak akan tercapai melainkan berhenti di tengah perjalanan bahkan masa depannya menjadi tak menentu atau suram.

Untuk langkah pandangan hidup yang baik buat ke depannya itu , semua tergantung dari manusianya sendiri. Tetapi untuk mempunyai pandangan hidup yang baik buat ke depannya bisa saja dengan mempunyai rasa percaya atau keyakinan yang tinggi ,  mau berusaha ataupun tidak mudah putus asa untuk mencapai suatu cita-cita atau kesuksesan di masa yang akan datang. Dengan memiliki kepribadian itu semua , Insya Allah akan mempunyai pandangan hidup yang baik buat ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar