Senin, 09 April 2012

Tugas 6 ILMU BUDAYA DASAR

Apakah keindahan moral seseorang itu perlu dijaga ??????

Jika dilihat dari gabungan katanya saja keindahan dan moral itu sendiri mempunyai makna masing-masing. Keindahan itu bisa diartikan suatu penilaian yang bersifat baik sedangkan moral itu sendiri adalah suatu nilai yang berlaku dalam suatu lingkungan sosial masyarakat untuk menentukan baik buruknya manusia atau kepribadian masing-masing.

Pada zaman seperti sekarang ini dimana semua komunikasi semakin berkembang dengan pesat , masih ada kah seseorang yang memiliki keindahan moral ?? Tentu masih ada , karena setiap orang mempunyai iman yang bisa menahan diri agar tetap menjaga moralnya. Contoh saja remaja jaman sekarang , sudah banyak moralnya yang rusak misalkan seperti anak kecil dibawah umur yang sudah berani merokok , padahal dimasa pertumbuhannya itu seharusnya diberikan asumsi makanan yang bergizi supaya pertumbuhannya cepat. Selain itu hilangnya moral seseorang bisa saja pengaruh dari lingkungan sekitar apalagi sekarang ini sudah banyak bangsa asing yang menetap di Indonesia. Dengan masuknya budaya asing tersebut bisa mempengaruhi moral seseorang yang tadinya baik menjadi jelek. Misalkan dari cara berpakaian , banyak anak muda sekarang yang meniru budaya bangsa asing seperti mempertontonkan kemolekan tubuhnya. Padahal oleh agama saja dilarang. Selain itu juga semakin banyaknya penggunaan narkoba yang merusak masa depan penerus bangsa ini, maka untuk menghindari semua itu , kembali kepada pribadi masing-masing , bagaimana bisa menyikapi hal persoalan seperti ini.
Karena sekali saja terpengaruh dengan hal semacam itu , jangan harap KEINDAHAN MORALMU akan melekat pada diri masing-masing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar