Senin, 09 April 2012

Tugas 4 ILMU BUDAYA DASAR

Sudahkah Keadilan di Indonesia berjalan sesuai yang diharapkaaan ????????????


Mengenai Keadilan di Indonesia itu sendiri , kalo menurut saya pribadi masih belum berjalan sesuai yang diharapkan yaah , karena Keadilan di Indonesia ini hanya berlaku buat "Kalangan Atas" , maksudnya orang-orang yang mempunyai uang berlimpah saja yang bisa mendapatkan keadilan dan itu pun karena sogokan uang pula laah baru bisa mendapatkan keadilan. Contoh saja kasus pencurian semangka , masalah kecil seperti itu harusnya dengan cara meminta maaf saja sudah bisa terselesaikan. Akan tetapi justru masalah diperpanjang melalui jalur hukum. Begitu sebaliknya dengan ulah para koruptor yang sangat merugikan negara dan masyarakat kecil , melakukan korupsi besar-besaran tanpa ada tindak pidana yang tegas. Justru yang korupsi saja masih bisa bersenang-senang dengan pergi-pergi ke luar negeri. Dari kedua contoh itu saja kita bisa menilai bahwa Keadilan dan Hukum di Indonesia masih bisa dipermainkan , apalagi menggunakan uang yaa jangan salah , siapa yang lebih kuat membayar laah dia yang menang !!!!!


Namun tidak hanya itu saja kasus yang mencerminkan Keadilan di negeri ini. Ada juga kasus yang belum lama ini terjadi yaitu kasus pembakaran diri seorang mahasiswa di depan Istana Merdeka , maksud tersebut adalah supaya rakyat kecil juga mendapatkan Keadilan yang seharusnya mereka rasakan. Akan tetapi aksi nekad tersebut tak mendapatkan respon apa-apa , semua cara tersebut menjadi sia-sia belaka. Ada apa dengan keadilan di Negeri ini ??????
Apa hanya orang-orang kalangan atas saja yang bisa mendapatkan Keadilan , kami rakyat kecil tak bisa merasakan hal tersebut...........

Keadilan itu seharusnya merata , mau rakyat kecil atau kalangan atas , yang seharusnya di tindak pidana , tindak saja langsung tanpa harus membeda-bedakan satu dengan yang lain. Karena jika hal seperti ini masih akan terus terjadi , tidak hanya rakyat yang merana tapi juga seluruh warga negara Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar